HMJ PENYULUHAN PETERNAKAN DAN KESEJAHTERAAN HEWAN POLBANGTAN MALANG GELAR TEMU KREATIVITAS MAHASISWA PETERNAKAN ISMAPETI WILAYAH IV

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari mulai hari 2 sampai dengan 4 November 2018 dengan rangkaian kegiatan yakni Seminar hingg berbagai perlombaan yang diikuti oleh delegasi TKMP dari 18 fakultas PTN/PTS Wilayah IV, antara lain Unlam, Uniska BJB, UMM Malang, Unitri, Universitas Brawijaya, Poliwangi, Universitas Madura, Universitas Udayana, Universitas Palangkaraya, Unmul, Unisba, dan Unisla.

Kegiatan non lomba berupa pengenalan alsintan dan seminar nasional bertema "Kontribusi Konkret Mahasiswa Peternakan dalam Mendukung Swasembada Protein Hewani".
doc: Humas, HMJ luhnak.

Seminar menghadirkan para pembicara, yaitu Riski Ananda (Direktur PT Bantu Ternak Indonesia), Prof. Dr. Trinil Susilawati (Unibraw Malang), serta dari Ditjen PPKH yang diwakili oleh Ir. Maria Nunik Sumartini, MP (Kepala Bidang Investasi dan Pengembangan Usaha).
Seminar dihadiri sekitar 450 orang,  terdiri dari mahasiswa, dosen dan praktisi peternakan.
Dalam pembukaan seminar, Wakil Direktur I Polbangtan Malang, Dr Ir Abdul Farid MP mengingatkan saat ini mahasiswa hidup dalam era industri 4.0. Prasyarat untuk menjalani ritme era industri millenial ini, kata dia, adalah dituntut kecepatan kerja, pemanfaatan teknologi informasi komunikasi (TIK) dan Iptek, serta bekerja kolaboratif.
"Mahasiswa harus kerja lebih keras dalam menghadapi revolusi industri 4.0," ujarnya di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Sabtu (3/11/2018).
Dia mengatakan, generasi zaman now dan era industri membutuhkan aktivitas tinggi berbasis IT. Pun kecepatan pembangunan peternakan juga dituntut untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dari berbagai sisi.
"Maka industri peternakan rakyat juga sangat potensial sebagai pencipta lapangan kerja," kata Abdul Farid.
Sementara, Ketua HMJ Peternakan Polbangtan Malang, Dimas mengatakan, TKMP ini menjadi ajang bertemu dan saling mengasah diri dalam penguasaan ilmu teknis peternakan yang langsung diaplikasikan di lapangan.
Kegiatan lomba yang dilaksanakan yakni animal judging, lomba esai, serta lomba poster. Juri perlombaan tersebut berasal dari Polbangtan Malang, BBIB Singosari, BBPP Batu, serta unsur jurnalis Malang.

doc: Humas HMJ luhnak
Pemenang Lomba Poster dari kiri Nur Holis Majid (Polbangtan Malang) Juara 3,  Dony Setya Wijaya (Politeknik Negeri Banyuwangi) Juara 2,  Aisha Nabila Faza (Polbangtan Malang) Juara 1.
doc: Humas HMJ luhnak
Pemenang lomba Animal Judging dari kiri Juara 3 Novianus Sappa dari Polbangtan Malang , Juara 2 Muhammad Rizal Vanani dari Universitas Madura, Juara 1 Surya Agustian dari  Universitas Islam Malang.
doc: Humas HMJ luhnak
Pemenang Lomba Essay dari kiri Juara 1 Bayu Rahmat Wijaya (Universitas islam lamongan) , Juara 2 Budiono (Politeknik Negeri Banyuwangi), Juara 3 Dwi Khonintan (Polbangtan Malang).

Demikian Acara Temu Kreativitas Mahasiswa Peternakan Wilayah IV ismapeti dapat menjadi ajang berkumpulnya mahasiswa peternakan dalam menyongsong kesejahteraan Peternakan Indonesia ! Salam Peternakan !

cr : Humas Polbangtan Malang.
Humas HMJ Luhnak
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment